Panjiesantoso's Blog

Just for share everything

13 Pesan Eror Komputer terbaik sepanjang sejarah

Pesan Eror yang terjadi pada sebuah sistem komputer merupakan kesalahan pada manusia itu sendiri sebagai penciptanya. Pesan eror pada sistem komputer bisanya mengarah pada sebuah makian ataupun penghinaan kepada si pengguna sistem komputer.

Berikut ini ada 13 pesan eror pada sistem komputer yang berhasil dihimpun oleh Harry McCracken

13. Abort, Retry, Fail? (MS-DOS)
Pesan eror Abort, Retry, Fail terjadi hanya pada Ms-Dos yang biasanya terjadi hanya karena lupa memasukkan Floppy Disk pada Drive atau bisa saja Hard yang kita gunakan mati.

12. Guru Meditation (Commodore Amiga)
Amiga komputer yang digunakan pada era 1980an yang juga tak luput dari pesan eror dengan latar belakan hitam, warna merah sebagai bingkai dan pesan eror serta menampilkan heksadesimal 99,999999%

11. The Red Screen of Death (Windows)

Benarkah pesan pesan kematian yang terjadi pada Microsoft Longhorn yang sekarang ini berubah nama menjadi Vista itu hadir dengan berbagai warna?
Menurut wikipedia terkadang pesan kematian itu berwarna merah dan juga berwarna biru yang terjadi pada saat bootloader mengalami masalah.

10. Power On Self-Test Beep (PCs)
Pesan eror bukan hanya ditampilkan dalam bentuk kata-kata atau gambar, akan tetapi bagaimana bila pesan eror tersebut tidak ditampilkan dengan kata-kata ataupun dalam bentuk gambar? Power On Self-Test Beep, sebuaha pesan eror yang terdapat pada IBM PC.

9. FailWhale (Twitter)
Gambar ini seperti yang sering kita jumpai di taman kanak-kanak, gambar yang lucu. Persan Eror ini sering terjadi pada Microblogging Twiter. Sering terjadi kalo server sedang mengalami Overload.

8. lp0 on fire (Unix)
Pesan eror yang terjadi terdapat pada printer di karenakan kertas yang macet, tinta kosong. lp0 on fire, sering terjadi pada sistem Unix dengan printer berkecepatan tinggi dan dapat mengakibatkan suhu printer meningkat dan terbakar hal ini terjadi pada tahun 1970an.

7. Kernel Panic (Unix/Macintosh)
Pesan kematian berwarna abu-abu, Mac berusaha lebih stabil dari Windows akan tetapi pesan eror ini bisa lebih parah karena kita harus reboot mesin Mac.

6. Remote Procedure Call (RPC)
Merupakan pesan eror yang ditampilkan Windows yang sangat misterius karena Windows melakukan perhitungan mundur dan kemudian PC akan reboot. Pesan ini diketemukan pada bulan Agustus 2003 karena service RPC pada Windows mati.

5. Does Not Compute (Lost in Space, etc.)
Sangat lucu, karena pesan eror ini hanya terjadi pada dunia fiksi dan sering diungkapkan oleh sebuah robot di film seperti Lost in Space dan sitcom My Living Doll yang dimainka oleh Bob Cummings dan sebuah android yang diperankan oleh Julie Newmar yang mengeluarkan pesan eror “That does not compute”

4. The Red Ring of Death (Xbox 360)
Pesan eror berupa lingkaran merah ini terjadi pada sebuah XBOX 360 yang terdapat pada tombol power XBOX. Pesan eror ini mengakibatkan kerugian Microsoft sebesar $1.15 milyar untuk memperbaiki XBOX.

3. Sad Mac (Macintosh)
Pesan eror yang ditampilkan di Mac ini disebut Gravely II Mac Teetering on the Edge of Death, gambar ini didesain oleh Susan Kare yang menunjukkan bahwa komputer Mac tadak bisa melakukan booting.

2. 404 File Not Found (Web)
Pesan eror ini sering kita jumpai pada saat kita browsing di internet dengan halaman yang kita buka tidak ada atau salah dalam mengetikkan alamat Url.

1. The Blue Screen of Death (Windows)
Diurutan pertama ditempati oleh Windows yang terkenal dengan Windows Blue Screen of Death, pesan eror ini terlihat jelas pada saat pembukaan Olympiade Beijing dimana pada saat itu penduduk dunia sedang tertuju.

22 Juni 2010 - Posted by | sejarah dunia, serba - serbi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: